October 21, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Biro Cuaca Menyatakan Hong Kong Akan Diterpa Tropical Typhoon Pada Hari Minggu

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Hong Kong Observatory dan Biro Cuaca Taiwan menyatakan saat ini sedang terjadi perubahan tekanan udara yang cukup kuat di wilayah utara Filipina dan laut China Selatan bagian utara.

Mengutip keterangan Hong Kong Observatory, tekanan tersebut diprediksi akan berubah menjadi topan yang mengarah ke wilayah pantai timur Guangdong, dimana wilayah Hong Kong berada.

Juru bicara Hong Kong Observatory Chong, Sze Ning menyebut, minimal cuaca Hong Kong akan berada dalam kondisi tidak stabil dalam rentang waktu Minggu (14/06/2020) hingga Selasa (16/06/2020).

Hujan deras menyertai hempasan badai yang turun dalam kurun waktu tersebut disebutkan akan disertai dengan sambaran petir.

Lembaga cuaca Taiwan, bahkan menyebut  hempasan typhoon akan mulai dirasakan pada pukul 08:00 pagi hari Minggu 14 Juni 2020 lusa dengan durasi hempasan selama 48 jam atau tiga hari.

Lembaga cuaca Taiwan bahkan juga mengingatkan agar memperhitungkan probabilitas serangan di kawasan terdampak, dimana kepala pusaran topan pada saat itu diperkirakan berada di jarak 300 km dari wilayah daratan Hong Kong. []

Advertisement