Buang Koin dari Pesawat, Perempuan Ini Berurusan Dengan Aparat

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Seorang perempuan muda lulusan sekolah medis ditangkap polisi karena melemparkan koin dari pesawat ke lapangan terbang. Dia melemparkan koin dengan maksud menyembuhkan keponakannya yang menderita diare selama penerbangan.

Perempuan muda dengan nama panggilan Wang ini baru saja mendarat bersama keluarganya pada tanggal 15 September 2019 di Kota Xichang di Provinsi Sichuan dari Kota Nanchang di Provinsi Jiangxi untuk menghadiri acara pernikahan.

Melansir ABC Net, selama penerbangan itu keponakannya menderita diare dan menurut tradisi di China,  membuang koin dapat membawa nasib baik, termasuk menyembuhkan penyakit. Wang lalu membuang koin ke lapangan terbang saat keluar dari pesawat dan turun melalui tangga.

Tiga pekerja bandara lalu menemukan koin tersebut dan melaporkan kepada otoritas bandara. Setelah memeriksa CCTV, petugas keamanan mendaparkan bukti bahwa Wang adalah yang membuang koin tersebut.

Lapangan terbang sangat dijaga kebersihannya dari berbagai benda yang dapat merusak pesawat. Serpihan kecil seperti kerikil, pena, dan uang logam (koin) dapat merusak ban pesawat terbang.

Dalam beberapa kasus yang pernah ada, benda-benda kecil ini menyebabkan ban pesawat meletus dan puingnya merusak badan pesawat bagian bawah tempat tanki bahan bakar berada. Hal seperti itu terjadi pada Pesawat Concorde penerbangan 4590 dari Paris ke New York yang terbakar di udara sesaat setelah lepas landas lalu akhirnya jatuh, menewaskan 113 orang dan mengakhiri nama besar Concorde.

Polisi berhasil mengamankan Wang di hotel tempat keluarganya menginap. Dia lalu mendapat sanksi membayar denda sebesar Rp 400.000 karena telah membuang koin di tempat terlarang.  []

 

 

You may also like...