Buntut Panjangnya Antrian di TPS, Mengantri 5 Jam Belum Terlayani

Prime Banner

HONG KONG – Kesabaran ekstra menjadi solusi dari panjangnya antrian PMI Hong Kong yang akan menggunakan hak suaranya dalam pilpres tahun ini. Bagaimana tidak, seorang PMI yang kami wawancarai mengaku telah lima jam mengantri namun belum juga mencapai pintu masuk gedung Queen Elizabeth untuk menuju ke bilik suara.

Bahkan, Jurnalis ApakabarOnline.com menemukan beberapa PMI memilih untuk membatalkan niatnya, keluar dari panjangnya antrian dengan alasan waktunya tidak memungkinkan.

Jika pada pagi hari tadi, Konjen Tri Tharyat menyampaikan keterangan dihadapan awak media bahwa KJRI, berikut panitia berusaha memberikan kenyamanan dalam melayani PMI yang akan menggunakan hak suaranya, namun kenyataannya, upaya tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan harapan.

Banyak PMI yang harus berdiri lima jam bahkan lebih mengingat dibelakang PMI yang mengaku telah mengantri selama lima jam, masih panjang antrian. Mereka mengantri dibawah guyuran hujan. Sedangkan waktu beranjak petang, mendekati pukul 17 :00.

Mengantisipasi hal tersebut, niatan kami untuk meminta keterangan langkah apa yang akan diambil belum terwujud lantaran kesibukan baik panitia maupun pihak penyelenggara lainnya terpantau masih sangat tinggi.

Kepada ApakabarOnline.com, Michael Cheng, salah seorang PMI Hong Kong yang cukup populer namanya ini menyarankan agar panitia segera bertindak cepat mengantisipasi situasi semakin panjangnya antrian PMI yang ingin menggunakan hak suaranya pada pilpres kali ini.[]

You may also like...