Current Position Mangkhut Typhoon Per Jam 00:00 Tanggal 16 September 2018

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Berseliweran informasi yang tidak jelas sumbernya, bahwa akan dipasang sinyal 8 pada jam 11 malam kemarin (15/09/2018) dari akun sosial media ke akun sosial media lainnya. Setelah dilakukan penelusuran, informasi tersebut tidak ditemukan sumbernya yang valid. Ditengah ketegangan menunggu detik-detik Mangkhut Typhoon memasuki kawasan Hong kong, tentu informasi tersebut bukan mencerahkan, tetapi menyesatkan.

Berdasarkan pantauan ApakabarOnline.com di publikasi Hong Kong Observatory, selaku otoritas yang memiliki kapasitas dan wewenang untuk membuat keputusan terkait cuaca, sampai pada pukul 00:00 tanggal 16 September 2018, terkait dengan topan Mangkhut, ada beberapa hal yang harus diketahui, :

  1. Posisi kepala pusaran topan Mangkhut berada di 430 km arah tenggara Hong Kong.
  2. Hong Kong Observatory belum memasang peringatan sinyal 8 seperti yang telah beredar sejak petang, melainkan tetap sinyal T 3 yang dipasang sejak petang hari dan belum dicabut.

Dalam pantauan ApakabarOnline.com, update status maupun perubahan baik terkait dengan sinyal topan maupun current position (posisi terkini) kepala pusaran topan Mangkhut diupdate setiap jam. So, sebagai manusia yang berTuhan, kita dianjurkan untuk berdzikir dan berdoa saat topan datang.  [Asa]

You may also like...