Dalam Perjalanan Pulang, Saat Transit di Singapura, PMI Asal Tabanan Meninggal Dunia

Foto Radar Bali
Foto Radar Bali
Prime Banner

TABANAN – Siapa sangka, perjalanan pulang PMI bernama lengkap I Gusti Ayu Nyoman Puspitawati atau yang biasa dipanggil Ayu merupakan perjalanan pulang untuk yang terakhir kalinya dalam hidup di dunia. Pasalnya, saat pesawat yang dia tumpangi transit di Singapura, Ayu yang menderita maag akut tiada kuasa bertahan dengan deritanya.

Warga Banjar Tinungan Desa Apuan Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan Bali tersebut dinyatakan meninggal dunia di Changi Hospital Singapura pada Senin (02/12/2019) kemarin.

Menukil pemberitaan Radar Bali, Sekretaris Desa (Sekdes) Apuan, I Nyoman Suka Arta menyatakan Jenazah almarhumah telah sampai di rumah duka siang ini (04/12/2019) sekira jam 12 siang dan telah dimakamkan di pemakaman desa setempat sekira jam 17 petang ini.

Kedatangan jenazah juga didampingi pihak KBRI, BP3TKI, Disnaker Provinsi Bali, Disnaker Tabanan, Camat Baturiti, Polsek Baturiti, serta pemerintah Desa Apuan.

“Pemakamannya hari ini sekitar pukul 17.00 Wita di Setra Desa Adat Tinungan. Prosesi pemakanan korban dilakukan dengan cara dibakar,” ujar Suka Arta, Rabu (4/12/2019).

Dia menyampaikan, saat ini para kerabat, krama banjar, juga sudah kumpul di rumah duka.

Pihak keluarga sedang menyiapkan segala keperluan untuk prosesi pemakaman PMI yang meninggal di Rumah Sakit di Singapura karena menderita sakit maag akut.

“Sekarang keluarganya juga sudah ramai datang ke rumah duka untuk mengikuti prosesi pemakamannya,” ucapnya.

Wanita yang bekerja sebagai SPA Theraphy di Swiss Hotel, Turkey, ini dikabarkan memiliki riwayat penyakit maag akut.

Namun, karena ia tak kuat menahan sakitnya, ia memutuskan untuk pulang ke Bali.

Siapa sangka, ketika tiba di Singapura untuk transit, ia justru tak mampu bertahan dan kemudian ambruk sehingga dilarikan ke Rumah Sakit di Singapura.

Namun, karena penyakitnya yang sudah parah, nyawanya tak bisa tertolong lagi dan meninggal di rumah sakit. []

You may also like...

Leave a Reply