Dini Hari, Sinyal Peringatan Hujan Petir Berwarna Hitam Dikeluarkan Hong Kong Observatory, Begini Suasananya

Prime Banner

HONG KONG – Saat pergantian hari baru saja dimulai, sekira jam 02 dini hari Hong Kong Observatory mengeluarkan peringatan sinyal hujan berwarna merah. Simbol tersebut berarti di wilayah Hong Kong akan turun hujan dengan intensitas kelebatan diatas 50 ml per jam.

Namun menjelang matahari terbit, tepatnya pukul 05:40 pagi, sinyal p-eringatan berwarna merah yang dikeluarkan Hong Kong Observatori ditingkatkan ke warna hitam.

Sinyal peringatan hujan berwarna hitam memiliki arti hujan yang turun lebatnya pada intensitas kelebatan diatas 70 milimeter per jam.

Hong Kong Observatory pun mengeluarkan peringatan kepada warga agar tetap di dalam rumah sebab sinyal hujan berwarna hitam berkonsekwensi pada bahaya banjir, dan longsor.

Pantauan ApakabarOnline.com dari berbagai tayangan live, situasi di Hong Kong sejak dini hari menjelang pagi memang tidak jauh dengan yang diperingatkan HKO.

Genangan air hingga kemacetan akibat kendaraan yang mogok karena genangan muncul di banyak tempat. Bahkan aliran drainase berada dalam kondisi meluber disertai dengan pergerakan arus yang kuat.

Berikut gambaran suasananya dihimpun dari berbagai sumber :

This slideshow requires JavaScript.

 

You may also like...