Ditinggal PMI Cuti, Balita 4 Tahun di Tuen Mun Terlantar Sendirian Menangis Kelaparan

Prime Banner

HONG KONG – Hari masih pagi, tepatnya sekira jam 03 dini hari tadi (09/04/2019) saat sebuah tangisan menyayat hati yang pecah terdengar dari dalam sebuah apartemen yang terletak di Blok 8 Po Tin Garden Tuen Mun.

Dikabarkan melalui Group Hong Kong Hard, suara tangisan tersebut membuat tetangga didekatnya yang mendengar melaporkan kepada pihak berwajib.

Setelah pihak berwajib datang ke TKP, mengetuk pintu namun tidak beroleh respon dari dalam, akhirnya petugas berhasil masuk dengan cara mendobrak pintu unit flat tersebut.

Betapa mencengangkan, di dalam flat ditemukan balita berusia 4 tahun dalam kondisi menangis karena kelaparan sendirian tanpa pendampingan orang dewasa.

Dalam postingan di Group Hong Kong Hard dinyatakan, kedua orang tua bocah tersebut diduga sedang bekerja. Sehari-hari, bocah tersebut ditemani seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia.

Namun, saat kejadian ditemukannya bocah tersebut oleh pihak berwajib, PMI yang bekerja menjaga bocah balita berusia empat tahun sedang cuti liburan ke kampung halamannya di Indonesia sejak beberapa hari sebelumnya.

Balita tersebut langsung dikirim ke rumah sakit oleh pihak berwajib. Kasus ini sedang dalam penanganan  Kepolisian Distrik Tuen Mun.

Menjadi tanda tanya, bagaimana koordinasi antara majikan dengan PMI yang sedang cuti hingga anak majikan bisa sendirian menangis kelaparan. []

You may also like...