Feri Penyeberangan Rute Central – Hung Hom Mulai Hari Ini Kembali Beroperasi

feri central Hung Hom (foto HK01)
feri central Hung Hom (foto HK01)
Prime Banner

HONG KONG – Setelah sempat berhenti untuk beberapa waktu lamanya, mulai hari ini, layanan feri penyeberangan rute Central – Hung Hom kembali beroperasi.

Pukul 07:30 pagi tadi, merupakan Feri pertama yang menyeberang dari Hung Hom Pier menuju Dermaga Central di Hong Kong Island.

Beberapa perombakan dan upgrade teknologi telah dilakukan menejemen Chu Kong Shipping Enterprises untuk rute feri tersebut.

Dalam keterangan persnya, pihak manajemen menyatakan telah memasang solar sel di dermaga untuk menunjang kapal penyeberangan yang ramah lingkungan.

Disamping itu, upgrade kapasitas koneksi internet nirkabel, juga dilakukan disamping pembaharuan eksterior disana sini.

Manajemen menyebut, untuk saat ini, kapasitas daya angkut penumpang setiap harinya mencapai 1.600 orang dengan volume penumnpang rata-rata 1.000 orang.

Kapal ini akan berlayar setiap 20 menit sekali di hari kerja pada jam-jam sibuk. Sedangkan untuk akhir pekan, kapal ini akan berlayar setia[ 30 hingga 50 menit sekali.

Kapal penyeberangan Central Hung Hom, hingga tahun ini telah melayani penyeberangan di rute tersebut selama 46 tahun, sejak kali pertama beroperasi pada tahun 1965.

Pelayaran penyeberangan sempat doihentikan sejak tahun 2011 karena kondisi kelaikan berlayar. []

You may also like...