October 23, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gegara Keseleo Lidah, Sosialisasi Corona yang Dilakukan Pak Kades di Madiun Viral Diluar Dugaan

1 min read
Prime Banner

MADIUN – Dengan penuh semangat, seorang Kepala Desa di Madiun, tepatnya Desa Kebonagung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun melakukan sosialisasi terhadap warganya berkeliling kampung menggunakan pengeras suara.

Pak Kades menargetkan, kesadaran dan pengetahuan warganya bisa tumbuh dengan sosialisasi tersebut, pasalnya di kawasan Madiun Raya, sebaran Virus Veronica sudah nyata didepan mata.

Namun siapa sangka, gegara keseleo lidah salah menyebut virus corona, sosialisasi yang dilakukan pak Kades akhirnya bukan hanya untuk warga Kebonagung saja, melainkan ke seluruh jagat maya.

Begini tepatnya petikan kalimat yang diucapkan pak Kades yang diketahui bernama Sunjoto tersebut :

Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun termasuk Indonesia pada umumnya hari ini sedang diberi cobaan oleh Gusti Allah. Kita dilanda bencana, dikasih virus yang Namanya virus veronica,”

Sesaat setelah mengucapkannya kemudian baru sadar salah ucap. Kemudian ia membenarkan nama virus yang sedang melanda Tanah Air.

Lah kok virus veronica, virus corona,” katanya sambil menahan tawa.

Video salah sebut nama virus itu pun dengan cepat menjadi bahan perbincangan di media sosial. Sebagian besar menanggapinya dengan tertawa.

Dikonfirmasi awak media, Kades Kebonagung, Sunjoto, membenarkan pria dalam video tersebut adalah dirinya. Saat itu, dirinya bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat melakukan sosialisasi terkait bahaya virus corona. Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan pada Senin (23/03/2020).

“Saya saat itu memang sedang sosialisasi mengenai virus corona. Saya keliling dengan mobil. Saya tidak sengaja mengucapkan itu [virus veronica], saya salah sebut saja,” terangnya.

Berikut cuplikan videonya :

Advertisement