Geser Posisi Indonesia, Singapura Kini Menjadi Negara Terbanyak Kasus Positif COVID-19 Se-Asia Tenggara

Feature Image Geser Posisi Indonesia, Singapura Kini Menjadi Negara Terbanyak Kasus Positif COVID-19 Se-Asia Tenggara (Foto Istimewa)
Feature Image Geser Posisi Indonesia, Singapura Kini Menjadi Negara Terbanyak Kasus Positif COVID-19 Se-Asia Tenggara (Foto Istimewa)
Prime Banner

JAKARTA – Setelah selama beberapa pekan lamanya, Indonesia menduduki urutan tertinggi negara dengan kasus positif COVID-19 terbqanyak di Asia Tenggara, berkejaran dengan Malaysia,  kini posisi tersebut secara drastis digeser oleh Singapura.

Singapura melaporkan total kasus infeksi virus corona baru (Covid-19) 8.014 pada Senin (20/4/2020) setelah ada tambahan 1.426 kasus baru. Total kasus infeksi itu menyalip jumlah kasus di Indonesia 6.760, dan negara tetangga lainnya Malaysia sebanyak 5.425.

Kementerian Kesehatan setempat mengatakan sebagian besar dari kasus-kasus baru di Singapura adalah para warga asing pemegang izin kerja yang tinggal di sebuah asrama pekerja migran.

Hanya sebanyak 16 kasus baru adalah warga Singapura atau pun penduduk tetap di negara tersebut.

“Kami masih bekerja melalui rincian kasus, dan pembaruan lebih lanjut akan dibagikan melalui siaran pers Departemen Kesehatan yang akan dikeluarkan malam ini,” kata kementerian itu, dikutip dari Channel News Asia.

Singapura sekarang jadi negara yang paling terpukul di Asia Tenggara dalam hal jumlah kasus infeksi Covid-19, melampaui jumlah kasus Indonesia dan Filipina. []

You may also like...