Gunakan Atribut Ojol, Seorang Pria Ledakan Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan

Prime Banner

MEDAN – Rabu (13/11/2019) pagi sekitar pukul 08.45 WIB terjadi ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan di JL HM Said Medan.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku bom bunuh diri terdiri dari 2 orang, dan saat melakukan aksinya pelaku menggunakan jaket ojek online.

Bom meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan. Kedua pelaku dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut. Pasca-bom bunuh diri itu, pengamanan di Polrestabes Medan diperketat.

Saat ledakan terjadi, situasi di Polrestabes Medan cukup ramai karena masyarakat yang hendak ikut seleksi pendaftaran  CPNS mengurus SKCK sebagai salah satu syarat tes CPNS.

Adapun kronologis awal bom bunuh diri tersebut,  pelaku menggunakan jaket ojek online masuk melalui pintu depan menuju Bagian Operasional, sesampai di sana pelaku meledakkan diri dan mengakibatkan korban jiwa luka-luka sebanyak empat orang.

Korban luka adalah:  Kepala seksi propam luka di bagian tangan, petugas harian lapangan J. Purba mengalami luka di bagian wajah, seorang anggota propam, dan petugas piket Bagian Operasi.

Pelaku tewas di lokasi kejadian dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri, dan saat ini polisi sedang dilaksanakan pengamanan dan penyelidikan.

Pelaku masuk ke Polrestabes Medan menggunakan atribut ojek online (ojol).

“Ya betul (pakai atribut ojek online),” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, seperti dilansir dari Detik.com, Rabu (13/11/2019).

Dedi melanjutkan, pelaku bom bunuh diri tersebut berjumlah dua orang. “Ya betul (dua orang),” tandasnya.

Bom bunuh diri itu disebut terjadi pukul 08.45 WIB. Ledakan terjadi di sekitar kantin Polrestabes Medan. []

You may also like...