Hong Kong Kembali Ketambahan Empat Kasus Positif COVID-19 Impor dan Seorang Pasien Lokal yang Sembuh, Kembali Positif

Dr. Chuang Tsuk-Kwan dari Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) Hong Kong (Foto HK01)
Dr. Chuang Tsuk-Kwan dari Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) Hong Kong (Foto HK01)
Prime Banner

HONG KONG – Setelah selama 17 hari, Hong kong tidak menemukan kasus positif COVID-19 dari transmisi lokal, hari ini Hong kong kembali melaporkan kasus positif COVID-19 dari penularan lokal.

Dalam keterangan persnya, orotitas Hong kong melalui CHP menyebut seorang pasien yang dinyatakan positif pada 24 Maret 2020 silam, telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah pada 16 April 2020.

Namun, dinamikanya, pasien tersebut mengalami diare pada tanggal 5 Mei 2020 kemarin yang membuatnya kembali mencari pertolongan medis setelahnya.

Tak hanya memberikan tindakan pada keluhan diare, medis juga memeriksa sampel spesimen pasien untuk memastikan keberadaan virus COVID-19 dalam tubuhnya. Dan hasilnya, hari ini diumumkan, pasien tersebut kembali mengalami infeksi dan dinyatakan positif COVID-19.

Sementara itu, untuk kasus positif COVID-19 dari jalur impor, hari ini Hong Kong kembali ketambahan empat orang dengan positif COVID-19, dimana keempatnya memiliki riwayat perjalanan dari Pakistan.

Dr. Chuang Tsuk-Kwan dari Centre for Health Protection menyebut, keempat pasien tersebut merupakan warga Hong Kong yang kembali dari perjalanan mengunjungi kerabatnya di Pakistan.

Saat sampai di Bandara Hong kong, seluruh penumpang termasuk empat orang tersebut menjaklani tes di Bandara sebelum menuju AsiaWorld-Expo untuk menjalani karantina selama 14 hari kedepan.

Namun, empat orang saat di tes ditemukan mengalami positif terinfeksi. Kini keempatnya langsung mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. []

You may also like...