Jika Sebelumnya Diteror Jarum, Sore Tadi KMB Diteror Temuan Bom di Bangku Penumpang

Prime Banner

HONG KONG – Terkejut bukan kepalang. Begitulah yang dialami kapten big bus KMB jalur 14 sekira jam 15:00 sore tadi (06/12/2019). Saat seluruh penumpang sudah turun meninggalkan bis di terminal bis Estate Lei Yue Mun, Hong Kong, kapten bis menjalankan rutinitasnya, memeriksa seluruh ruangan bis sebelum meninggalkan bis.

Ditengah-tengah pemeriksaan sedang dijalankan, sebuah benda kotak berwarna hitam tampak tertinggal di salah satu bangku penumpang. Kapten mendekati dan bermaksud mengambil untuk mengamankan sebab dia menyangka benda tersebut merupakan barang bawaan penumpang yang tertinggal.

Namun setelah didekati, niat untuk mengambil diurungkan, lantaran kapten curiga dengan bentuk dan perwujudan benda tersebut. Pada sisi kotak hitam tersebut, menjulur kabel yang dilengketkan dengan plester. Kapten langsung berkesimpulan, benda tersbeut merupakan bom.

Tak ingin sesuatu yang mencelakakan dirinya dan banyak orang disekitarnya terjadi, Kapten langsung menghubungi panggilan darurat. Dan tak lama kemudian, petugas gabungan dari pemadam kebakaran, medis serta unit penjinak bom kepolisian Hong Kong datang mengamankan.

Benda yang diduga bom tersebut dibawa pergi sebab tidak dalam kondisi sedang diaktifkan siap meledak.

Sampai berita ini diturunkan, belum diperoleh kejelasan terkait dengan jenis dan kekuatan bom yang ditemukan dalam KMB jalur 14 tersebut. []

You may also like...