Keinginanmu Sulit Terwujud ? Amalkan Doa Dzun Nuun Berikut

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Setiap manusia pasti mempunyai keinginan yang harus diusahakan untuk bisa meraihnya. Akan tetapi, terkadang sebagian dari kita merasa keinginan itu sulit terwujud meski sudah berupaya semaksimal mungkin.

Bagi kita orang beriman, usaha keras yang telah kita lakukan dalam meraih mimpi tentu belum cukup. Kita harus menyertakan doa dalam setiap usaha supaya Allah Mempercepat Keinginan itu bisa kita rengkuh.

Ada sebuah doa yang sangat mustajab ketika kita memiliki suatu keinginan. Doa tersebut dikenal dengan sebutan Doa Dzun Nuun.

Berikut lafalnya:

 

 

Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzalimiin

 

Artinya: “Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau Ya Allah. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah golongan dari orang yang berbuat aniyaya.” (QS. Al-Anbiya’ : 87).

Doa Dzun Nuun menurut para ulama adalah doanya Nabi Yunus as ketika ia berada dalam perut ikan paus karena secara bahasa, Nuun berarti ikan.

Mengenai keutamaan doa ini, Rasulullah saw bersabda dalam salah satu hadisnya.

“Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah; “Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzalimiin (Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau Ya Allah. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah golongan dari orang yang berbuat aniyaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah melainkan Allah kabulkan baginya.” (HR. Tirmidzi).

Menurut para ulama ahli tafsir, doa tersebut sangat mustajab untuk diucapkan lantaran memiliki beberapa poin penting di antaranya tentang ketauhidan, pengakuan akan kekurangan diri dan permohonan ampun kepada Allah.

Semoga dengan rutin membaca Doa Dzun Nuun ini, segala keinginan kita dapat segera tercapai. Wallahu a’lam.[]

You may also like...

Leave a Reply