Kejadian Lagi, Baru Tiba di Hong Kong, Dua PRT Asal Filipina Positif Terinfeksi Corona

Prime Banner

HONG KONG – Sudah tak terhitung lagi berapa banyak kasus-kasus impor yang masuk ke Hong Kong dimana salah satunya PRT asing asal Filipina yang dilaporkan positif COVID-19 begitu tiba di Bandara Hong Kong meskipun kewajiban melengkapi diri dengan surat keterangan bebas COVID-19 berdasarkan uji asam nukleat.

Seperti yang dilaporkan hari ini, 2 PRT asing asal Filipina kembali muncul menjadi bagian dari empat kasus impor dari total keseluruhan 69 kasus baru per 13 Agustus 2020.

Dalam keterangan persnya sore ini, Dr.Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) menyebut, selain dua PRT asal Filipina, dua kasus impor lainnya adalah seorang crew pesawat yang terbang dari Ethiopia yang terbang dari Brazil, ke Afrika kemudian ke Hong Kong.

Sedangkan satu kasus impor lainnya adalah seorang warga yang baru kembali dari India.

Sedangkan untuk 65 kasus lokal, Chuang merinci, 32 kasus telah diketahui sumber penularannya dan sisanya yang 33 kasus tidak diketahui sumber penularannya.

27 dari 33 kasus yang diketahui sumber penularannya, tertular dari anggota keluarga yang sebelumnya telah terinfeksi.

Sampai dengan hari ini, total kasus positif COVID-19 yang tercatat sejak Januari 2020 kemarin sudah sebanyak 4.313 kasus dengan 65 kematian. []

You may also like...