October 30, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kok Gak Jijik ya, Untuk Membuktikan Toilet Super Bersih, Petugas Meminum Air dari Dalam Closed

2 min read
Prime Banner

HONG KONG – Toilet atau kamar mandi, identik dengan bakteri kuman dan kotoran. Lantaran, di tempat tersebutlah, manusia dengan peradabannya melakukan buang air baik besar maupun kecil serta mandi.

Namun, seorang petugas di China melakukan tindakan yang mengundang perdebatan, karena meminum air dari toilet dari yang baru dibersihkan.

Dengan cara ini, dia ingin membuktikan bahwa toilet tersebut sudah sangat bersih. Saking bersihnya, air yang ada di dalam toilet itu sampai bisa diminum.

Dalam video yang viral di akun youtube 粉蛆之父习近平  , wanita bermarga Luo itu mengambil air dari salah satu toilet dengan menggunakan cangkir plastik.

Tanpa ragu, dia pun meminumnya di hadapan beberapa orang. Aksinya itu disambut tepuk tangan meriah dari orang-orang tersebut.

“Ini adalah bukti kesempurnaan yang ingin dia tunjukkan, untuk memberi tahu orang lain betapa berdedikasi dia dalam pekerjaannya.

“Dia ingin menunjukkan bahwa dia sangat percaya diri saat membersihkan toilet sehingga dia bahkan bisa minum air dari toilet,” kata juru bicara perusahaan Xhongcheng Fertiliser Technology Company di Shandong, China Timur.

Perusahaan tersebut menambahkan bahwa Luo meminum air toilet secara sukarela, dan sudah melakukannya beberapa kali dalam dua tahun terakhir.

Namun, netizen sama sekali tidak terkesan dengan video tersebut. Mereka justru merasa jijik dengan perusahaan karena membiarkan pegawainya meminum air dari toilet dan berpotensi membahayakan diri sendiri.

“Orang punya harga diri. Bagaimana air di toilet bisa diminum? Bahkan jika standar minumnya terpenuhi, itu adalah toilet dan menghina!” kecam netizen.

Sementara itu, rekan kerja Luo menuturkan bahwa Luo memang karyawan teladan di perusahaan tersebut. Dia begitu berdedikasi sampai rela minum air toilet. []

Simak Videonya

Advertisement

Leave a Reply