Koma Saat Naik Gunung, PRT Asing Dioperasi Otaknya

Prime Banner

HONG KONG – Aktifitas naik gunung atau yang populer disebut dengan hiking memang bagi sebagian kalangan dipandang sebagai aktifitas yang bukan saja menyehatkan secara fisik, namun juga secara psikis, efek rekreatif dan rileksasi yang didapat usai melakukan perjuangan fisik menempuh terjalnya jalan, bermanfaat menjaga kesehatan fisik dan mental.

Namun, tak jarang pula, di kalangan usia tertentu, aktifitas naik gunung sering membawa petaka, mulai dari cidera hingga berujung kehilangan nyawa.

Seperti yang terjadi pada hari Minggu (17/02/2019) kemarin, serombongan PRT asing di Hong kong melakukan aktifitas mendaki gunung untuk mengisi liburnya di kawasan New Teritorries.

Siapa sangka, salah satu rombongan yang usianya sudah tembus kepala empat, mengalami sesak nafas kemudian pingsan.

Dinukil dari Sun Web Hong kong, PRT asing tersebut bernama Rosalie V. Nituda (42) berasal dari Filipina.

Insiden tersebut oleh teman-teman serombongan langsung dipanggilkan pertolongan darurat agar nyawa Rosalie bisa diselamatkan. Disamping itu, teman- teman Rosalie juga melaporkan kejadian tersebut kepada majikan Rosalie.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, majikan Rosalie kemudian mengadukan peristiwa yang menimpa PRTnya kepada perwakilan otoritas Filipina di Hong Kong.

Menerima laporan tersebut, otoritas Filipina mengeluarkan pernyataan akan menjenguk kondisi Rosalie yang dikabarkan tengah menjalani operasi pada bagian otaknya lantaran terjadi penyumbatan.

Disamping berjanji menjenguk, otoritas Filipuina juga mengeluarkan himbauan kepada PRT asal Filipina di Hong kong, jika ingin melakukan kegiatan mendaki gunung atau kegiatan yang memerlukan stamina fisik lainnya, disarankan agar memeriksakan diri sebelum memulai. []

You may also like...