Konjen Tri : Sampai Hari H Pencoblosan, Sudah 50-an Ribu WNI di Hong Kong dan Makau yang Masuk dalam DPT

Prime Banner

HONG KONG – Sampai dengan hari H pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif, jumlah pemilih yang sudah terdaftar di wilayah kerja panitia pamilihan luar negeri (PPLN) Hong Kong dan Makau sudah berada pada kisaran 50-an ribu jumlah pemilih yang terdaftar di daftar pemilih tetap. Hal tersebut dinyatakan oleh Konjen Tri Tharyat dalam jumpa pers yang digelar menjelang dimulainya momen pencoblosan di wilayah Hong Kong pagi tadi (14/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Konjen Tri menyampaikan, jumlah pemilih sebesar 50-an ribu orang yang masuk dalam DPT pada pemilu kali ini lebih besar dibanding pada pemilu pada periode sebelumnya.

Dihadapan awak media, Konjen Tri menyampaikan ucapak terimakasih kepada Otoritas Hong Kong yang telah membantu dan mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi bagi seluruh WNI di Hong Kong setidaknya dengan telah meminjamkan tiga tempat yang menjadi tempat pemungutan suara.

Bagi para WNI dan PMI di wilayah kerja KJRI Hong Kong dan Makau yang belum terdaftar dalam DPT, KJRI telah melakukan upaya ekstra mengantisipasi mereka agar tetap bisa melaksanakan hak pilihnya di TPS yang telah disediakan.

Disamping itu, KJRI Hong Kong juga menyatakan, penyelenggaran pemilu di Hong Kong mendapat dukungan bantuan berupa tim monitoring dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu serta POLRI untuk mewujudkan kelancaran penyelenggaraan. []

Simak Visualisasinya dalam video berikut ini :

You may also like...