Larangan Berkumpul Maksimal Empat Orang Akan Dirubah Menjadi Maksimal Delapan Orang, Beberapa Fasilitas Umum dan Sekolahan Secara Bertahap Akan Kembali Dibuka

Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam (Foto SCMP)
Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam (Foto SCMP)
Prime Banner

HONG KONG – Chief Executive Hong kong, Carrie Lam dalam konferensi persnya siang hari ini menyatakan akan melonggarkan social distance yang telah diberlakukan selama ini sekaligus akan mengijinkan beberapa fasilitas umum mulai kembali beroperasi.

Terkait dengan social distance, Lam menyebut, mulai 8 Mei 2020 nanti, larangan berkumpul maksimal empat orang akan dilonggarkan menjadi maksimal 8 orang, termasuk saat makan di restoran.

Disamping itu, fasilitas umum seperti salon kecantikan, bar, bioskop, arcade game centre, fitnes dan pusat kebugaran, serta tempat hiburan akan kembali diijinkan beroperasi mulai tanggal tersebut.

Untuk dunia pendidikan, Lam menyebut pelajar level form 3 hingga level form 5 akan kembali memasuki kelas di sekolah mereka mulai 27 Mei. Siswa Sekolah dasar hingga sekolah menengah akan kembali memasuki kelas disekolah mereka mulai 8 Juni, sedangkan siswa TK dan Play Group akan kembali ke bangku sekolah mulai 5 Juni nanti.

Realisasi dari rencana tersebut memerlukan pengkondisian yang aman dengan tetap menerapkan aturan-aturan terkait dengan upaya mencegah penularan wabah COVID-19. Tetap menerapkan jarak aman, dan tetap mengenakan masker selain meningkatkan kebersihan. []

You may also like...