Lima Ribuan Orang Berkumpul di Admiralty Malam Ini

Prime Banner

HONG KONG – Sebagai rangkaian dari serentetan aksi unjuk rasa panjang yang terjadi sejak bulan Juli silam, malam ini digelar unjuk rasa damai di Admiralty. Pantauan ApakabarOnline.com,  Tamar Park telah dipenuhi oleh ribuan pengunjuk rasa. Bahkan, beberapa kawasan di seputaran Tamar Park, seperti Deck Central Observasi maupun Western District Promenade juga dipadati oleh pengunjuk rasa.

Informasi yang beredar, unjuk rasa damai yang bertajuk “Prayer & Support to Patriots Rally” ini akan diikuti oleh minimal lima ribu pengunjuk rasa dari berbagai kalangan.

Tajuk yang menjadi agenda tersebut telah diedarkan sejak beberapa hari yang lalu. Namun mengingat eskalasi Hong Kong yang kian memanas, momen meninggalnya aktifis mahasiswa HKUST kemarin pagi, yang memicu unjuk rasa sejak siang hingga dini hari tadi, cukup menjadi pelajaran bagi siapa saja untuk melakukan langkah antisipasi.

Kerusuhan dan bentrokan hampir tidak bisa dihindarkan saat unjuk rasa baik berijin maupun tidak berijin digelar. Pola kerusuhan yang belakangan tidak bisa diprediksi dan meluas menjadi multi kawasan, cukup membuat sulit untuk menghindar.

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong, bagi yang berada di kawasan Central Admiralty, serta kawasan yang menjadi langganan titik titik bentrokan insidental, dimohon agar berhati-hati dan selalu menjaga diri. Hindari kerumunan dan beraktifitas diluaran agar tidak terdampak resiko yang tidak diinginkan. []

You may also like...

Leave a Reply