Nekad, Hutang Ke Rentenir Hong Kong Tidak Dibayar, Pintu Apartemen Di Bakar

Prime Banner

HONG KONG – Sebuah insiden kebakaran yang terjadi di salah satu unit apartemen kawasan Concord Wo Che Estate, Sha Tin sekira pukul 14:00 siang kemarin (06/11/2019) berhasil dicegah untuk merembet lebih besar setelah pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

Saat dilakukan penelusuran penyebab kebakaran, onggokan kertas terbakar di depan pintu masuk unit apartemen tersebut menjadi petunjuk untuk mendapatkan jawaban mengejutkan.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, diketahui pelaku pembakar onggokan kertas memang sengaja melakukannya dengan maksud ingin membakar unit apartemen tersebut karena memiliki motif sakit hati dengan penghuninya.

Usut-punya usut, pelaku merupakan seorang rentenir ilegal yang meminjamkan uang kepada penghuni apartemen yang dia bakar, dan sudah beberapa saat lamanya, uang yang dia pinjamkan macet, tidak dibayar.

Pelaku mengaku, seluruh penghuni melindungi orang yang meminjam uang padanya. Karena itulah dia sakit hati dan melampiaskan dengan membakar apartemen yang mereka huni. Tidak disebutkan detail jatidiri peminjam maupun jatidiri dari rentenir tersebut. Pun demikian pula dengan besarnya uang pinjaman yang macet.

Meminjam uang kepada rentenir ternyata bisa berakibat mengerikan dampaknya. Penagihan dengan disertai cara kekerasan dan kriminal yang berpotensi mengancam keselamatan. Kasus ini dalam penanganan kepolisian distrik Sha Tin untuk ditindaklanjuti. []

You may also like...

Leave a Reply