October 30, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Otoritas Hong Kong Mengurangi Beberapa Pembatasan Fasilitas Umum pada 29 Mei Kecuali Bandara

1 min read
Chief Executive of Hong kong, Carrie Lam (Foto RTHK)

Chief Executive of Hong kong, Carrie Lam (Foto RTHK)

Prime Banner

HONG KONG – Menyikapi perkembangan pandemi COVID-19 di Hong Kong saat ini, dinamika yang terjadi membuat otoritas Hong Kong mengurangi pembatasan operasional beberapa fasilitas umum seperti karaoke, bar, party Hall, serta kolam renang.

Dalam keterangan persnya pagi ini (26/05/2020), Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam menyebutkan, fasilitas-fasilitas tersebut akan dibuka kembali pada 29 Mei 2020 lusa.

Sedangkan untuk operasional Bandara, Orotitas Hong Kong masih tetap melanjutkan pemberlakuan pembatasan seperti yang berjalan saat ini yakni dengan tetap memberi kesempatan pada penerbangan-penerbangan tertentu serta layanan penerbangan transit terbatas.

Pelonggaran pembatasan Bandara Hong Kong baru akan dimulai pada 1 Juni 2020 yang akan datang.

Carrie Lam menambahkan, disamping mempertimbangkan dinamika pandemi COVID-19, dirinya juga menyinggung dinamika sosial politik dalam negeri Hong Kong yang terjadi saat ini berkaitan dengan pemberlakuan RUU keamanan dan Pertahanan Nasional.

Menjelang pemberlakuan RUU tersebut, Carrie Lam meyakinkan agar warga jangan menyimpan kekhawatiran akan kebebasan di Hong Kong.[]

Advertisement