October 21, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Otoritas Hong Kong Menjadikan Silka Hotel Sebagai Tempat Karantina COVID-19 Khusus Mereka yang Datang Dari Negara Tertentu

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Merebaknya pertambahan jumlah kasus positif COVID-19 serta meluasnya penyebaran kasus di wilayah Hong Kong membuat otoritas Hong kong melakukan berbagai antisipasi.

Salah satu antisipasi yang dilakukan adalah dengan mengkhususkan lokasi karantina bagi mereka-mereka yang datang ke Hong Kong dari negara-negara dengan resiko penularan tinggi.

Tempat karantina khusus bagi mereka yang datang dari negara beresiko tinggi adalah Hotel Silka di Tsuen Wan.

Negara beresiko tinggi yang dimaksud, sehingga membuat siapa saja yang dari negara-negara tersebut akan dikarantina di tempat khusus ini adalah mereka yang datang dari Banglades, India, Pakistan, Nepal, serta Afrika Selatan.

Begitu memasuki Hong Kong lewat jalur udara, mereka yang datang dari negara-negara tersebut akan langsung diarahkan untuk menjalani pemeriksaan di Asian Expo, selanjutnya, bagi yang negatif, akan langsung diarahkan ke hotel tersebut dengan menggunakan angkutan khusus untuk menjalani karantina selama 14 hari.

Sedangkan bagi mereka yang terpantau positif, akan langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Belum diperoleh informasi terkait dengan ada atau tidaknya tempat karantina khusus bagi yang datang dari negara beresiko tinggi lainnya seperti Indonesia dan Filipina, sedangkan lalulintas manusia dari negara tersebut menuju Hong kong tergolong tinggi.[]

 

Advertisement