Pawai Pengunjuk Rasa Berubah Menjadi Bentrokan

Prime Banner

HONG KONG – Aksi unjuk rasa yang digelar multi kawasan hari ini (01/12/2019) di beberapa titik berubah menjadi bentrokan antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan. Hingga berita ini diturunkan, ketegangan antara pengunjuk rasa dengan aparat masih terlihat.

Adalah aksi unjuk rasa yang bermula dari kawasan menara jam Tsim Sha Tsui, saat melakukan pawai, di Salisbury Road, bentrokan antara masa dengan aparat keamanan tak terhindarkan.

Berawal dari yel-yel pengunjuk rasa yang membuat suasana semakin memanas, dipicu oleh dinamika di lapangan yang seringkali diluar dugaan, awalnya Polisi memperingatkan masa untuk membubarkan diri saja. Namun masa tidak bergeming dan tetap ingin meneruskan pawainya hingga Hung Hom Sport Centre.

Tembakan gas air matapun berkali-kali diarahkan aparat ke kerumunan ribuan pengunjuk rasa. Pengunjuk rasa membalasnya dengan benda apa saja yang bisa dilempar seperti batu bata, kayu maupun benda lainnya serta menutup jalan-jalan utama sepanjang jalur yang mereka lewati. Hingga berita ini diturunkan, ketegangan masih terjadi.

Kepada PMI/WNI di Hong Kong yang berada di kawasan tersebut maupun rute antara menara jam Tsim Sha Tsui Salisbury Road hingga Hung Hom Sport Centre, dihimbau untuk menjauh dari lokasi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Suasana yang sempat sepekan mendingin, sejak tadi malam terasa kembali memanas. []

You may also like...

Leave a Reply