Perahu Pinisi yang Ditumpangi Rombongan Wartawan Peliput Kegiatan Presiden Tenggelam

Prime Banner

LABUHAN BAJO – Rombongan wartawan yang meliput kegiatan Presiden Jokowi di Labuan Bajo mengalami kecelakaan. Kapal pinisi yang mereka tumpangi terbaik di Perairan Labuan Bajo dan dikabarkan tenggelam.

Enam wartawan istana salah satunya adalah wartawan LKBN ANTARA Desca Lidya yang meliput kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat mengalami kecelakaan di antara Pulau Bidadari dan Waececu.

Informasi lain menyebutkan keenam wartawan itu adalah Dyka dari SCTV, Edo TVRI, Kristo Berita Satu, Desca Antara, Liza Liputan 6, Agus Vivanews dan Nita Kompas. Semua wartawan selamat dari kapal yang terbalik walau ada beberapa kamera dan peralatan liputan yang hilang.

Adapun kapal yang tenggelam itu bernama KM Plataran Bali Phinisi. Kapal kecil ini kapasitas tumpangannya hanya untuk delapan orang saja.

“Tiba-tiba angin kencang dan ombak gede langsung hitungan detik langsung kapal terbalik,” demikian laporan Desca Natalia, wartawan  ANTARA yang turut dalam kapal nahas itu, Selasa (21/01/2020).

Para wartawan itu berada di Labuhan Bajo meliput kegiatan Presiden Jokowi.

Pada Senin (20/01/2020) Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas untuk mempersiapkan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) agar dapat menjadi destinasi wisata super premium.

“Pengembangan destinasi super premium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini dan ada beberapa hal yang ingin saya tekankan di sini berkaitan dengan Labuhan Bajo,” kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas dengan topik “Pengembangan Destinasi Pariwisata Labuan Bajo” di hotel Plataran Labuan Bajo, NTT, Senin.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menaiki langsung kapal pinisi di pantai Labuan Bajo, NTT, untuk menikmati matahari tenggelam.

“Tak salah kiranya Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super prioritas. Pesonanya sebagai kawasan wisata bahari sungguh lengkap, dari pantai berpasir putih, laut yang indah untuk berenang dan menyelam sampai pemandangan di saat matahari terbenam,” tulis Presiden Jokowi dalam akun instagramnya pada Minggu.

Presiden Jokowi menaiki kapal pinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Ia terlebih dulu ­­­­menggunakan kapal boat dari tepi pantai untuk menyeberang menuju kapal pinisi yang berlabuh di dermaga agak jauh di tengah laut.

Presiden Jokowi naik di atas kapal pinisi “Felicia” dan kemudian berlayar selama sekitar 45 menit di perairan utara Labuan Bajo bertepatan dengan waktu matahari terbenam.

Presiden didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara dan pemilik kapal Pinisi Felicia yakni Yozua Makes. []

You may also like...