Polisi Hong Kong Intensifkan Penjagaan di Tempat-Tempat PRT Asing Berkumpul

Prime Banner

HONG KONG – Kepolisian Hong Kong mengintensifkan penjagaan di tempat-tempat PRT asing biasa berkumpul saat hari libur mereka. Hal tersebut menyusul ditemukannya beberapa kasus kedatangan PRT yang kedapatan terinfeksi virus corona meskipun persyaratan membawa surat keterangan bebas COVID-19 berdasarkan uji asam nukleat telah diberlakukan.

Disamping itu, ditemukannya kasus PRT asing positif terinfeksi sedangkan mereka tidak memiliki riwayat perjalanan keluar Hong Kong, namun memiliki riwayat pernah tinggal di boarding house agency.

Seperti sepanjang hari ini, personil Polisi Hong Kong tampak mondar mandir di kawasan Central dan Causeway Bay. Namun karena hari ini adalah Sabtu, tidak banyak PRT asing yang tampak berada di tempat tersebut.

Melansir Oriental Group, Polisi melakukan penjagaan dan patroli mulai jam 11:00 siang hingga jam 17:00 petang.

Titik-titik yang telah di pantau antara lain kawasan Edinburgh Square  Central, Chater Gardens, dan jembatan penyeberangan Fa Yuen Street di Mong Kok.

Dari hasil penjagaan di lapangan hari ini, Polisi menemukan beberapa PRT asing yang tengah menikmati libur mereka, namun mereka tidak tampak melakukan pelanggaran seperti bergerombol dan tidak mengenakan masker.

Di Jembatan Mong Kok, tampak Polisi bersama dengan petugas imigrasi dan petugas kebersihan memunguti makanan yang ditinggal pergi oleh pemiliknya. Diduga, melihat desain penataan makanan tersebut, sebelum petugas datang, ada beberapa orang berkumpul disekitar makanan. Kemudian mereka memilih melarikan diri karena takut berurusan.

Gelaran penjagaan seperti hari ini juga akan kembali dilakukan besok (09/08/2020) pada jam 11 siang hingga jam 17 petang. Dalam keterangan yang dirilis beberapa media lokal Hong Kong, jika Polisi menemukan pelanggaran, denda sebesar HKD 2.000 akan dikenakan kepada PRT asing yang liburan. []

Simak video streamingnya KLIK DISINI

You may also like...