Rutinitas Tahunan Kembali Digelar, Berbagi Daging Qurban dari Komunitas Mantan Pekerja Migran

Prime Banner

PONOROGO – Tak hanya berkomunitas untuk membangun saling menguatkan usaha mantan pekerja migran yang telah purna, Keluarga Migran Indonesia (KAMI) Ponorogo juga memiliki misi sosial keumatan sebagfai bentuk kepedulian terhadap sesama yang berkekurangan. Seperti tahun ini, KAMI Ponorogo kembali menggelar rutinitas tahunan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya saat moment hari Idul Adha tiba. Menyembelih dan membagikan daging qurban di kawasan-kawasan yang dianggap perlu untuk diselamatkan dari kerawanan Sosio-spiritual.

Tahun ini, KAMI Ponorogo berhasil mendapatkan dua ekor sapi yang didapat dari kas organisasi untuk di eksekusi di dua lokasi pada hari yang berbeda.  Lokasi pertama dilakukan di Dusun Mbogoran Desa Tanjungrejo Kecamatan Badegan  Kabupaten Ponorogo pada hari Senin, 12 Agustus 2019. Sedangkan Lokasi kedua dilakukan di Dusun Ndawetan Desa Caluk Kecamatan Slahung pada hari Selasa, 13 Agustus 2019.

Di kedua lokasi, KAMI Ponorogo berhasil mempersembahkan masing-masing satu ekor sapi untuk setiap lokasi. Kedua ekor sapi tersebut didapat dari program yang telah direncanakan, yaitu tabungan hewan qurban yang dikelola oleh pengurus yang dilakukan sejak usai bulan Dzulhijjah sampai bulan dzulhijjah tahun berikutnya tiba.

Disambing mempersembahkan hewan qurban, di kedua lokasi, KAMI Ponorogo juga membagikan sembako untuk masyarakat yang masuk kategori membutuhkan. Ingin berpartisipasi dalam kegiatan KAMI Ponorogo ? Silahkan menghubungi Tri Wahyuni +62 813-3528-8020, Sulistya  +62 857-3615-4122, dan Tumini +62 853-3582-6123. [Asa]

You may also like...

Leave a Reply