Sampai Sejam yang Lalu, 1.489 Orang Meninggal Karena Corona, 64.291 Terinfeksi

Prime Banner

HONG KONG – Geliat virus corona, belum menunjukkan tanda-tanda akan mengakhiri polah tingkahnya menginfeksi puluhan ribu manusia. Data terkini menunjukkan, hingga Jumat (14/02/2020) pukul 08.00pagi tadi, tercatat 64.291 kasus terkonfirmasi positif terinfeksi, 1.489 orang meninggal dan 6.982 orang sembuh dari virus corona.

China masih menjadi negara dengan jumlah korban terbanyak. Sementara itu, negara-negara di luar China, Taiwan, Hong Kong dan Makau yang sudah terjangkiti virus corona adalah: Singapura, Thailand, Jepang, Malaysia, Australia, Jerman, Vietnam, Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Uni Emirat Arab, Italia, Filipina, India, Inggris, Rusia, Nepal, Kamboja, Belgia, Spanyol, Finlandia, Swedia dan Sri Lanka.

Anda bisa memantau perkembangan penyebaran virus corona melalui dashboard yang disediakan oleh JSE maupun Dingxiangyuan.

Data penyebaran virus corona dari John Hopkins University (JSE). Universitas terkemuka di Amerika Serikat (AS) ini memperbarui data penyebaran dan korban virus corona dari berbagai sumber resmi.

Selain di China, 12 pemulihan terjadi di Thailand, sembilan pemulihan di Jepang, 15 pemulihan di Singapura, delapan pemulihan di Australia, dua di Chicago, Amerika Serikat, satu di Seattle, AS, tiga di Malaysia, tujuh di Korea Selatan.

Selain itu, satu di Sri Lanka, tujuh di Vietnam, dua di Prancis, dua di Rusia, satu di Kamboja, satu di Kanada, satu di Hong Kong, satu di Nepal, satu di Filipina, satu di Inggris, satu di Finlandia, satu di Taiwan, satu di Uni Emirat Arab dan satu di Jerman.

Kematian terbesar juga ada di China. Selain China satu kematian pasien virus corona terjadi di Filipina. []

You may also like...