Sedang Dalam Pembahasan, Tempat Karantina PRT Asing yang Baru Datang ke Hong kong Adalah Hotel Murah

Foto SCMP
Foto SCMP
Prime Banner

HONG KONG – Desakan dari serikat agen penyalur PRT Asing di Hong kong beberapa hari kemarin, yang didukung dengan suara kalangan majikan yang dihimpun dari hasil survey, ditanggapi serius oleh otoritas Hong kong.

Mengutip SCMP, Otoritas Hong kong tengah mencari dan melobi hotel-hotel low budget yang nantinya digunakan untuk mengkarantina ribuan PRT asing yang masuk ke Hong Kong.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr Leung Yiu-hong dari CHP saat mengadakan pertemuan dengan anggota parlemen Hong Kong pada Senin (15/06/2020) kemarin.

“Akan ada banyak PRT asing datang, dan mereka akan menjalani karantina wajib di rumah atau di hotel. Majikan memiliki tanggung jawab untuk menyediakan akomodasi bagi PRT asing mereka,Namun pemerintah mendengarkan suara warga terkait dengan mahalnya biaya karantina per kepala PRT asing. Karena itulah, kami sedang berupaya mencari bantuan pada departemen terkait dan industri perhotelan, untuk memilah mana saja hotel bertarif murah yang tersedia.” jelas Leung.

Sementara itu, anggota dewan Eksekutif Dr Lam Ching-choi menandaskan agar bagi seluruh PRT asing yang baru datang terlebih dahulu menjalani tes SWAB di negara asal mereka masing-masing disamping tes wajib yang akan dilakukan di Bandara.

“Jika tes dilakukan di dua sisi, saya rasa itu akan lebih aman” terangnya. []

You may also like...