Sedih, Sampai Dengan Hari Ini, 93 Tenaga Medis di Jatim Positif Terpapar COVID-19, 3% Dari Mereka Meninggal Dunia

Prime Banner

SURABAYA – Data kasus COVID-19 Provinsi Jawa Timur terkini yang terakhir diupdate pada Kamis (14/05/2020) malam, menunjukkan laju pertambahan jumlah kasus COVID-19 yang cukup tinggi.

Sampai dengan saat ini, di Provinsi Jawa Timur dilaporkan terdapat 1858 pasien Positif COVID-19 dan seluruh wilayah kabupaten/kota di Jawa Timur telah berwarna merah semua, yang berarti, kasus COVID-19 telah merata di seluruh wilayah Jawa Timur.

Semakin meluas dan bertambah banyaknya kasus COVID di Jawa Timur saat ini membawa ironi yang cukup menyayat hati. Tak hanya keterganjalan perputaran roda ekonomi, pendidikan serta sektor lainnya, sektor kesehatan pun, dikalangan tenaga medis sebagai eksekutor di garda depan penanganan pasien COVID-19 telah banyak yang terpapar virus yang menular dengan cepat ini.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr Kohar Hari Santoso mengatakan, dari total kasus Covid-19 di Jatim, ada 93 kasus yang merupakan tenaga kesehatan.

“Mereka dari dokter, bidan, apoteker, laborat, perawat, bahkan ada tenaga surveilan yang juga terinfeksi Covid-19,” kata Kohar.

Dia bersyukur dari 93 kasus yang melibatkan tenaga kesehatan itu, 50 persen kasus sudah sembuh. Ada 47 persen masih dirawat dan 3 persen sisanya meninggal dunia.

“Kita terus berupaya menekan agar tenaga kesehatan sebagai garda depan tidak ikut terinfeksi dengan tetap mengingatkan SOP pelayanan kesehatan,” pungkas Kohar. []

You may also like...