Sembilan Orang Menjadi Korban : Kecantol, Sobek, dan Terjungkal Kedepan

Prime Banner

HONG KONG – Sering terdengar, mengenakan rok panjang, ujung roknya digigit eskalator kemudian robek dan membuat pemakainya terjatuh. Dalam kondisi demikian, banyak yang berkomentar, menyarankan mengenakan celana panjang pasti aman tidak akan tergigit.

Namun, siapa sangka, meskipun mengenakan celana panjang, potensi untuk menjadi korban celaka di eskalator, tetap ada. Terbukti pada sebuah kejadian yang menimpa seorang perempuan yang tidak disebutkan identitasnya.

Dinukil ApakabarOnline.com dari HK01, sebuah unit esklator (tangga berjalan) di dalam komprek stasiun MTR NGau Tau Kok, jam 9 pagi ini (28/02/2019) memakan korban.

Perempuan tersebut berdiri disisi kanan saat akan dalam kondisi tangga eskalator bergerak turun ke depan.

Saat tinggal beberapa tangga saja akan menyelesaikan perjalanan diatas eskalator, tiba-tiba kaki kanan perempuan tersebut merasakan seperti ada yang menarik.

Setelah diperiksa, ternyata celana yang dikenakan perempuan tersebut tertarik plat yang digunakan untuk menutup dinding bagian bawah unit eskalator.

Celana tertahan, dalam kondisi tidak siap dan terkejut, perempuan tersebut kehilangan keseimbangan, dan terjatuh ke lantai areal stasiun didepan ujung eskalator.

Insiden tersebut mengakibatkan sembilan orang dibelakang dan disekitar perempuan yang celananya tersangkut bagian dinding eskaltor juga ikut menjadi korban cidera kaki.

Banyak orang menyaksikan insiden tersebut, sehingga tak lama kemudian petugas datang memberikan pertolongan.

Areal eskalator ditutup untuk pemeriksaan dan perbaikan hingga beberapa saat lamanya.

Cheng, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut menyarankan, meskipun berada di sisi (pinggir) sebaiknya jangan terlalu mepet ke pinggir.

“Beri jarak aman beberapa centimeter agar menghindari resiko seperti ini” saran Cheng. []

You may also like...