October 21, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sering Wira-Wiri Rumah Sakit Karena Derita Paru-Paru, Seorang PDP Corona asal Barat Magetan Meninggal Dunia

1 min read
Prime Banner

MADIUN – Seorang pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) COVID-19 berusia 72 tahun yang diketahui menderita sakit paru-paru meninggal dunia kemarin (04/04/2020) di ruang isolasi RSUP dr Soedono, Madiun, sebelum hasil swap test nya dikeluarga oleh balitbangkes.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Kabid P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan Didik Setyo Margono menyebut, pasien itu berjenis kelamin laki-laki berusia 72 tahun berasal dari Kecamatan Barat, Magetan.

“PDP itu memiliki riwayat penyakit penyerta yaitu paru-paru. Informasinya saat masuk RSUD dr Soedono, pasien itu sudah parah,” ujar Didik.

Pasien itu sudah dites swap, tetapi hasil laboratoriumnya belum keluar. Sehingga belum bisa dipastikan apakah pasien itu positif atau negatif Virus Corona (Covid-19).

“Yang jelas, PDP yang meninggal dunia ini tidak ada kaitannya dengan PDP yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Corona sebelumnya,” tegas Didik.

Sementara itu, Camat Barat Yok Sujarwaji membenarkan ada warganya dengan status PDP meninggal dunia. Pasien itu telah dimakamkan Sabtu (04/04/2020) sesuai SOP Covid-19 oleh Petugas BPBD Magetan.

“Meninggal dunia sekitar pukul 09.00 Wib dan sudah dimakamkan,” tambahnya.

Dia memaparkan, pasien itu sudah sering keluar masuk rumah sakit atas sakit paru-paru yang dideritanya. []

Advertisement