October 31, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sudah Dinyatakan Negatif dan Sembuh, Pasien COVID-19 Warga Aberdeen Tiba-Tiba Positif Terinfeksi Kembali

1 min read
Feature Image Sudah Dinyatakan Negatif dan Sembuh, Pasien COVID-19 Warga Aberdeen Tiba-Tiba Positif Terinfeksi Kembali (Foto Istimewa)

Feature Image Sudah Dinyatakan Negatif dan Sembuh, Pasien COVID-19 Warga Aberdeen Tiba-Tiba Positif Terinfeksi Kembali (Foto Istimewa)

Prime Banner

HONG KONG – Sebuah kejadian mengejutkan di di Hong Kong. Seorang pria berusia 17 tahun yang telah dinyatakan negatif dari COVID-19 setelah sebelumnya dirawat karena positif, beberapa hari setelah keluar dari rumah sakit, dia kembali positif terinfeksi.

Mengutip Oriental Group, kronologi dari diketahuinya pasien bernomor 496 tersebut pada tanggal 23 Maret, pasien tersebut mengalami gejala batuk dan demam. Setelah mendatangi tempat pengobatan dan dilakukan tes, ternyata hasilnya positif terinfeksi COVID-19. Namun pada tanggal 7 April 2020, pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Namun kejadian mengejutkan dialami oleh di Kam Fung Building, Aberdeen tersebut. Kemarin (20/04/2020), pasien tersebut kembali mengalami gejala serupa dan setelah mendatangi tempat pengobatan kemudian dilakukan tes, ternyata hasilnya kembali positif terinfeksi COVID-19.

 

Saat Mayoritas Negara di Dunia Melaporkan Pertambahan Kasus Kian Melambung Tinggi, Hong Kong Laporkan Nol Kasus COVID-19 Baru

 

Departemen kesehatan langsung merespon dengan memberitahu manajemen gedung tersebut untuk dilakukan langkah pencegahan penularan. Disinfektasi dilakukan di tempat tinggal pasien dan sekitarnya termasuk jalan-jalan disekitar gedung.

Siang harinya, Hong Kong mengumumkan nol kasus baru setelah selama hampir tiga bulan, Hong Kong mengalami wabah COVID-19. []

Simak VIDEONYA KLIK DISINI

Advertisement