Tak Perlu Jauh-Jauh, Membuat Paspor Kini Bisa Dilakukan di MPP Magetan

Prime Banner

MAGETAN – Bupati Magetan, Suprawoto didampingi Kepala DPMPTSP Magetan Condrowati, S.Sos. M.Si dalam rangka meningkatkan pelayanan di MPP Kabupaten Magetan mengadakan pertemuan dengan Kepala imigrasi Madiun. Pertemuan tersebut guna membahas tentang penambahan pelayanan pengurusan pembuatan Paspor yang akan dimulai, Rabu 5 Agustus 2020 bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan.

Untuk memberikan kemudahan pelayanan kepengurusan dokumen dalam satu pintu, kini Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten magetan yang berlokasi di lantai 2 blok pasar baru Magetan telah menyediakan fasilitas penambahan Pelayanan Pembuatan Parpor sampai jadi yang akan mulai dan dilaksanakan, Rabu (05/08/2020).

“Ini merupakan kabar yang bagus. Sehingga warga tidak harus mengurus di Madiun cukup datang di Magetan semua pengurusan bisa terselesaikan di MPP Magetan,” terang Bupati Suprawoto.

Dengan harapan bisa mempermudah warga masyarakat dalam kepengurusan pembuatan paspor bagi warga Magetan maupun luar magetan baik daerah Ngawi, Madiun, Ponorogo serta daerah yang lainya.

Bupati Suprawoto memberikan ucapan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Madiun yang telah memberikan kepercayaan kepada (MPP) Kota Magetan yang sebelumnya hanya melayani perekaman aja tetapi mulai Rabu minggu depan sudah bisa melayani pembuatan paspor hingga selesai pembuatannya di MPP Magetan.

“Sehingga bisa mempermudah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” terang Bupati Suprawoto.

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Madiun, Intji Diqa Pribadi juga menyampaikan dalam pelayanan pembuatan paspor, pemohon hanya datang mengajukan permohonan yang selanjutnya akan diproses hingga pengambilan foto dan sidik jari. Untuk pengambilan paspor pihaknya akan mengirim dan bisa langsung di ambil di MPP Magetan.

“Namun untuk pelayanan penggantian paspor yang hilang atau rusak masih dilakukan di Kantor Imigrasi Madiun,” terang Intji.

Menurut kepala DPMPTSP, Condrowati selaku penanggung jawab MPP menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak imigrasi yang telah bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Magetan sehingga bertambahnya program pelayanan kepengurusan paspor ini diharapkan bisa mempermudah warga masyarakat dalam pembuatan Paspor .“Khususnya warga masyarakat Magetan maupun luar Magetan dengan cukup datang di MPP Kabupaten Magetan,” pungkas Condrowati. []

Sumber Harian Siber

You may also like...

Leave a Reply