October 27, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tanpa Gejala, Tiga Orang di Kota Malang Dinyatakan Positif Corona

1 min read
Prime Banner

MALANG – Sejak pertengahan Januari 2020 silam, pakar di berbagai negara banyak yang menyatakan virus corona mengalami mutasi. Imbasnya, mulai dari masa inkubasi hingga gejala pada seseorang yang terinfeksi, tidak seperti kali pertama ditemukan pada akhir tahun 2019 silam.

Hal tersebut ternyata juga terjadi di Indonesia. Persisnya di Kota Malang Jawa Timur.

Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan ketiga pasien positif itu sebelumnya termasuk orang tanpa gejala (OTG).

“Mereka termasuk orang tanpa gejala, masih kami telusuri (riwayat perjalanan) dari mana saja, hingga kini belum kita klasifikasi lebih lanjut,” kata Husnul, Selasa (07/04/2020).

Advertisement

Ia menambahkan, tim gugus Covid-19 Kota Malang belum mendeteksi mobilitas ketiga orang itu. Timnya akan berencana melacak riwayat kontak ketiga pasien tersebut.

“Ini kan baru dirilis, nanti kami lacak kontak ketiga OTG ini,” terangnya.

Hingga kini, ketiga orang yang statusnya positif itu saat ini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

“Informasi yang kami dapat ketiganya perempuan, kondisinya baik karena tanpa gejala saat ini diisolasi di rumah,” pungkasnya sambil menyebut untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 302 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 51 orang. []