Terkena Heat Stroke, Seorang PRT Asing Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Prime Banner

HONG KONG – Sejak pagi hari, Hong Kong Observatory telah mengeluarkan peringatan cuaca panas yang akan menerpa Hong Kong hari ini (23/04/2019) dimana suhu udara akan menyentuh level 31 derajat celcius. Dibalik peringatan panasnya suhu udara, konsekwensi yang biasa menyertai adalah potensi jatuhnya korban karena heat stroke (stroke karena hawa panas).

Peringatan tersebut terbukti. Tengah hari, di dua lokasi yang berbeda, dua orang dewasa yang beraktifitas di luar ruangan terkena serangan heat stroke hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran alias pingsan.

Peristiwa pertama terjadi di kawasan Long Ling Road, Fanling, seorang pria dewasa tiba-tiba pingsan setelah tidak tahan terhadap hawa panas yang dia rasakan. Polisi yang menyaksikan, langsung mengevakuasi pria tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Peristiwa kedua terjadi di Lantau Island. Seorang pekerja rumah tangga asing yang sedang beraktifitas di luar rumah majikan, mengalami hal serupa, pingsan di jalanan setelah sebelumnya terlihat sangat menderita dengan udara panas yang menerpa tubuhnya.

Heat Stroke terjadi disaat suhu udara panas dengan kelembaban udara yang rendah. Pada saat demikian, seyogyanya menghindari beraktifitas diluar ruangan yang terpapar sengatan matahari secara langsung, dan meningkatkan asupan minum air putih untuk menghindari dehidrasi dan meningkatkan daya tahan tubuh menghadapi serangan hawa panas sehingga terhindar dari heat stroke. []

You may also like...