Tiga Orang Kaya Indonesia Ini Pergi Kerja Naik Helikopter

Prime Banner

JAKARTA – Punya segudang pekerjaan dan kesibukan membuat orang tak tahan dengan kondidi kemacetan Ibu kota yang tak pernah berubah. Diberkahi dengan uang berlimpah, beberapa orang kaya di Indonesia memilih untuk menaiki helikopter ke lokasi mereka kerja demi menghindari macet dan ketepatan waktu.

Langkah mereka ini tentu membuat kita yang pendapatannya tak seberapa geleng-geleg kepala. Sebab, helikopter bukanlah salah satu jenis kendaraan umum atau angkutan publik di Indoneisa. Artinya untuk biaya perjalannya sngat besar.

Bahkan kalau kita bandingkan dengan seorang presiden Joko Widodo sekali pun yang memiliki segudang agenda kerja dan tokoh penting tidak selalu menggunakan helikopter ketika pergi bekerja, baik itu dari Istana Bogor ke Istana negara jakarta maupun dari Jakarta ke Istana Bogor. Dia sering menggunakan mobil yangg diiringi oleh pasukan khusu pengamaman presiden disekitarnya.

Tetapi, sebenarnya tiga orang kaya Indonesia ini menggunakan helikopter ke tempat kerja bukan hanya untuk bergaya saja. mereka mengakui kalau pemakaian helikopter itu karena tutnutan dunia kerja mereka.

Mengutip merdeka.com, ketiga orang tersebut adalah sebagai berikut:

 

  1. Hotman Paris

Sebagai pengacara kondang di Indonesia, Hotman memiliki banyak klien dari berbagai kalangan. Kliennya bahkan tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri. Penampilan pengacara yang satu ini juga begitu eksentrik. Dia kerap menampilkan kemewahannya di setiap kesempatan.

Seperti beberapa waktu lalu, Hotman Paris harus naik helikopter untuk bertemu kliennya. Transportasi ini dipilih agar Hotman datang tepat waktu dan tidak kena macet jalanan ibu kota.

“Kami di jalan tol dan ini harus ngejar ke District 8 SCBD kerena di sana ada helikopter menunggu karena dalam waktu empat puluh lima menit harus sampai di suatu tujuan untuk ketemu klien yang baru landing dari Eropa,” kata Hotman di akun Instagram @hotmanparisofficial.

 

  1. Raffi Ahmad

Kesibukan artis Raffi Ahmad tak perlu diragukan lagi. Selain wara-wiri di TV, Raffi juga mempunyai segudang bisnis.

Oleh karena itu, dia mesti pintar membagi waktu untuk kebutuhan syuting TV dan bisnisnya. Seperti beberapa waktu lalu, Raffi terpaksa berangkat kerja naik helikopter. Hal ini dilakukan agar datang di tempat tujuan tepat waktu.

Kala itu, dia tengah syuting di Kepulauan Seribu dari pukul 06.00-15.00 WIB. Namun pada pukul 18.00 WIB Raffi harus membawakan HUT Dahsyat RCTI di Surabaya, Jakarta. Tak ingin telat di acara HUT, Raffi naik helikopter ke kota tersebut.

“Jadi saya pakai helikopter dari Kepulauan Seribu ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Kemudian saya naik pesawat ke Surabaya. Terus saya on air dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 00.30 WIB,” ucapnya.

 

  1. Rudy Salim

Beberapa waktu lalu pengusaha Rudy Salim membangun proyek resort di Bali. Untuk meninjau proyek usaha barunya, pengusaha Rudy Salim naik helikopter. Cara ini ditempuh agar bisa mengetahui aksesnya ke lokasi dari pantauan udara.

“Hari ini kita mau survei lewat udara biar bisa tahu jalanan aksesnya bagus apa enggak, terus jalanan sekitar apakah sudah ada yang hidup apa belum. Kita akan bikin supaya jadi resort yang bagus,” katanya.

Rudy Salim merupakan pengusaha sukses. Berbagai lini bisnis dimilikinya seperti, rumah produksi, dealer mobil-mobil mewah, jasa pengajuan kredit juga kafe and resto. [Gisella]

You may also like...