Unjuk Rasa di Sheung Shui, Toko-Toko dan Pusat Perbelanjaan Tutup, Mobil Patroli Polisi Dilempar Bom Molotov, Begini Suasana Terkini

Suasana di Sheung Shui (foto HK01)
Suasana di Sheung Shui (foto HK01)
Prime Banner

HONG KONG – Unjuk rasa yang sejak kemarin telah dipublikasikan pelaksanaanya, hari ini (05/01/2020) sejak jam 13:00 siang telah menunjukkan tanda-tanda masa berkumpul dan melakukan aksi. Seperti yang dipublikasikan kemarin, masa berkumpul di kawasan Sheung Shui Garden.

Menjelang jam dua siang, masa yang berdatangan mulai semakin banyak. Sembari menunggu masa terkumpul semuanya, mereka melakukan orasi dan membuat panggung orasi di tempat tersebut.

Sekira jam 14:30, masa berangsur-angsur meninggalkan kawasan Sheung Shui Garden untuk selanjutnya melakukan konvoi atau pawai melewati Lung Sum Avenue, San Shing Avenue, San Wan Road untuk menuju MTR Station Sheung Shui exit A3.

Personil Polisi anti huru hara tampak berpatroli dan berjaga jaga di seputaran rute tersebut.

Di tengah-tengah mereka melakukan aksi, sebuah bom molotov dilemparkan dari arah luar pagar kantor Polisi Sheung Shui ke dalam area parkir dan mengenai satu unit mobil patroli Polisi. Mobil tersebut terbakar.

Toko-toko di sepanjang jalan yang dilalui memilih untuk menutup pintunya. Begitu juga dengan kawasan Sheung Shui Plaza. Toko-toko yang berada di pusat perbelanjaan tersebut telah memilih untuk tutup sejak jam 13 siang tadi.

Sampai saat berita ini diturunkan, pergerakan masa masih tersebar disepanjang rute. Diperkirakan ada ribuan masa yang bergabung memprotes perdagangan pararel di kawasan tersebut.

Polisi mengeluarkan peringatan dengan mengangkat bendera biru. Namun masa tidak mengindahkan.

Bagi seluruh PMI/WNI di kawasan tersebut, dihimbau untuk segera menjauh dari lokasi maupun rute yang akan mereka gunakan. Jangan melibatkan diri dalam bentuk apapun, jaga diri baik-baik agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. []

You may also like...