Unjuk Rasa Multi Kawasan Hari ini Kembali Digelar Mulai Jam 10:00 Pagi

Prime Banner

HONG KONG – Berbagai media lokal Hong Kong sejak kemarin telah diwarnai dengan pemberitaan terkait rencana unjuk rasa, unjuk rasa yang terjadi sepanjang sore hingga menjelang subuh, serta konflik konflik sosial terkait dengan dampak unjuk rasa.

Hasil penelusuran ApakabarOnline.com, hari ini (01/12/2019), mengawali bulan terakhir di tahun 2019, Kepolisian Hong Kong telah mengeluarkan ijin untuk tiga penyelenggaraan unjuk rasa yang berlangsung hari ini.

Unjuk rasa pertama yang dimulai sejak jam 10:00 pagi merupakan unjuk rasa menolak penggunaan gas air mata dan sekaligus memprotes dampak penggunaan gas air mata utamanya terhadap anak-anak. Peserta unjuki rasa akan berkumpul di Edinburgh Place, Central, kemudian melakukan long march menuju kantor pusat Pemerintahan.

 

Sempat Berhenti Sepekan, Bentrokan Multi Kawasan Kembali Terulang

 

Masih di kawasan Hong Kong Island, unjuk rasa kedua akan dilakukan mulai jam 12:30 siang ini (01/12/2019) dengan menjadikan Chater Garden, Central sebagi titik kumpul masa. Selanjutnya mereka akan melakukan pawai menuju Konsulat Amerika untuk melakukan orasi.

Dari kawasan Konsulat Amerika, masa akan kembali melakukan pawai menuju kawasan Chater Garden untuk melanjutkan orasinya.

Sedangkan informasi unjuk rasa ketiga yang juga digelar hari ini akan dilakukan di kawasan Menara Jam Tsim Sha Tsui. Dari lokasi tersebut, masa akan melakukan pawai dengan rute sepanjang Salisbury Road melalui Tsim Sha Tsui Waterfront Gardens ke Hung Hom Sports Center.

 

Sedang Berlangsung Unjuk Rasa di Depan MTR Prince Edward

 

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong, belajar dari pengalaman dampak yang mengiringi unjuk rasa berkepanjangan selama enam bulan belakangan, atau setidaknya belajar dari pengalaman unjuk rasa multi kawasan yang berlangsung kemarin (30/11/2019) siang hingga dini hari ini (01/12/2019) yang juga masih rawan diikuti dengan bentrokan dan kekerasan, pastikan anda berada di tempat yang aman.

Jangan melibatkan diri maupun mendekati lokasi unjuk rasa dilangsungkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. []

You may also like...

Leave a Reply