Viral Disebut Suami dan Anaknya Meninggal Karena Corona, Seorang Dokter Cantik di Surabaya Telanjang di Jalanan

Prime Banner

SURABAYA – Menjalani menerima kenyataan tidak semudah menasehati seseorang untuk menerima kenyataan. Terlebih, jika kenyataan yang harus diterima mempertaruhkan nyawa orang-orang yang dicintai.

Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan tanpa busana alias telanjang di jalanan beredar luas di media sosial Twitter. Adalah akun Twitter @filipus_nove yang mengunggahnya ke Twitter pada tanggal 9 Juni 2020.

Berdasarkan keterangan yang ditulisnya di bagian atas video tersebut, pemilik akun bernama Filipus itu menjelaskan bahwa kejadian tersebut di jalanan Surabaya, Jawa Timur.

Dia juga menjelaskan bahwa seorang perempuan yang telanjang dalam video itu adalah seorang dokter gigi. Dia nekat melakukan aksinya itu karena merasa terpukul dengan kepergian dua orang yang dicintainya, yakni suami dan anaknya. Payahnya lagi, kedua orang terdekatnya itu meninggal karena mengidap covid-19.

“Ini dokter gigi di Surabaya. Suaminya dan anaknya mati kena covid. Ini istrinya stres sampe telanjang di jalan,” tulis Filipus dalam cuitan twitternya, Kamis (18/06/2020).

Dalam video tersebut, tampak beberapa orang mendekati sang dokter yang berdiri di atas sebuah bangku dekat tembok di pinggir jalan raya. Namun, mereka tak berani mendekat. Mereka hanya mengobrol dari jauh dan mengabadikan kejadian itu.

Cuitan Filipus itu lantas diunggah oleh pemilik akun Twitter @shn_ari pada Kamis (18/06/2020). Dia ingin kabar tersebut diteruskan ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk ditangani.

“Kasian Min… Teruskan kabar iki ke Bu Risma,” katanya sambil mementioned @BanggaSurabaya @infosurabaya.

Berdasarkan hasil penelusuran, seperti dilansir dari detikcom, lokasi dalam video tersebut diketahui di sebuah trotoar di Jalan Kenjeran, Surabaya.

Salah seorang pedagang minuman di sekitar lokasi itu, Siti (37), membenarkan adanya kejadian dalam video viral tersebut.

Siti mengungkapkan, peristiwa dalam video itu terjadi pada Senin tanggal 1 Juni sekitar pukul 12.00 siang.

“Iya benar. Perempuan itu telanjang dan jalan di sini (trotoar Jalan Kenjeran). Waktunya itu pas hari Senin tanggal 1 Juni,” ujar Siti.

Ia juga membenarkan informasi bahwa wanita yang telanjang dalam video tersebut adalah seorang dokter yang tinggal di kawasan Lebak.

“Benar dokter. Rumahnya Lebak,” tutur Siti. []

UPDATE

Fakta Tentang Dokter yang Telanjang di Jalan Menurut Ketua RT

You may also like...