Waspada Heat Stroke, Hong Kong Observatory Keluarkan Peringatan Sinyal Sangat Panas

Prime Banner

HONG KONG – Pada pukul 12:15 waktu Hong Kong, Observatory mengaktifkan sinyal peringatan cuaca sangat panas untuk wilayah Hong Kong.

Dalam laman resminya, suhu rata-rata di wilayah Hong Kong berada di level 33.1 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 61%.

Guna menghindari resiko dari cuaca saat ini, otoritas Hong Kong dalam siaran persnya menghimbau kepada seluruh pekerja maupun warga yang beraktifitas diluar ruangan utamanya yang terkena paparan sinar mataharoi langsung agar mengenakan pengaman seperti payung atau topi lebar dan mengenakan kostum yang longgar.

Pusat perlindungan kesehatan Hong Kong (CHP) juga menyampaikan agar seluruh warga menambah konsumsi air minum untuk mencegah dehidrasi.

“Masyarakat harus membawa dan minum banyak air untuk mencegah dehidrasi sambil melakukan kegiatan di luar ruangan,” kata juru bicara CHP.

“Mereka yang terlibat dalam kegiatan luar yang berat harus menghindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh, serta alkohol, karena mereka mempercepat kehilangan air melalui sistem kemih,” lanjutnya.

Penderita obesitas, tekanan darah tidak normal, daya tahan tubuh sedang lemah, lansia serta anak-anak dihimbau untuk lebih mewaspadai cuaca saat ini sebab kelompok terswebut merupakan kelompok yang paling rentan terkena serangan heat stroke. []

You may also like...