Waspada Saat Membawa atau Menyimpan Masker, Banyak Orang Nekat

Prime Banner

HONG KONG – Sejak corona menjadi hantu yang membuat beberapa negara bergejolak terkait dengan  kebutuhan beberapa alkes (alat kesehatan), Hong Kong menjadi salah satu negara yang memiliki kondisi serupa. Kebutuhan akan alat kesehatan meningkat, stok barang di pasaran langka.

Sayang sekali, gejolak kebutuhan alat kesehatan di Hong Kong, diikuti dengan kecurangan-kecurangan, bahkan tindak kejahatan. Ditengah sulitnya mendapatkan barang, membuat beberapa orang ketahuan melakukan pencurian.

Seperti yang terjadi di Sheung Shui pada Selasa (11/02/2020) kemarin. 160 biji masker bedah 3M N95 raib dari dalam mobil.

Peristiwa tersebut perisisnya terjadi di San Shing Avenue, Sheung Shui, saat sebuah mobil yang diparkir oleh pemiliknya dibobol kaca jendelanya, kemudian masker yang berada di bangku belakang lenyap dibawa pencuri.

Beruntung, peristiwa tersebut terekam CCTV, hingga Polisi dengan mudah dan cepat bisa mengidentifikasi pelaku. Salah satu pelaku yang sudah berhasil diidentifikasi telah ditangkap. []

 

You may also like...