July 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

10 Ribu Kamar Hotel Disiapkan untuk tangani Covid di Hong Kong

1 min read

HONG KONG – Pemerintah Hong Kong menyiapkan hingga 10.000 kamar hotel untuk pasien Covid-19 saat lonjakan kasus harian naik hingga membuat fasilitas kesehatan kolaps.

Infeksi harian telah melonjak lebih dari 40 kali sejak awal Februari dan pihak berwenang menutup sekolah, bioskop, gimnasium, dan sebagian besar tempat umum. Banyak pegawai kantoran kembali bekerja dari rumah.

Kepala Eksekutif Carrie Lam memperbarui seruan pada 7,5 juta warga Hong Kong untuk menahan diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara masyarakat mulai lelah dengan pembatasan paling ketat di dunia itu bahkan ketika sebagian besar kota besar lainnya menyesuaikan diri hidup dengan virus.

Komentar Lam, dalam sebuah pernyataan yang muncul setelah Presiden Cina Xi Jinping mengatakan kepada para pemimpin Hong Kong “misi utama” mereka adalah untuk menstabilkan dan mengendalikan virus corona.

“Dengan perhatian penuh dan dukungan gigih dari Presiden Xi Jinping … masyarakat sekarang harus bergandengan tangan dalam mengatasi gelombang kelima epidemi, menunjukkan semangat Hong Kong secara penuh,” katanya, Rabu malam, 16 Februari 2022.

“Saya optimis, melalui upaya bersama Pemerintah dan sektor perhotelan, setidaknya bisa tersedia 10.000 kamar hotel.”

Untuk menambah kapasitas tempat isolasi, Lam mengatakan dia telah berbicara dengan pemilik hotel lokal dan kepala keamanan Chris Tang akan mengawasi pengoperasian hotel yang berpartisipasi.

Hong Kong melaporkan sekitar 6.116 kasus baru pada Kamis (17/02/2022), naik dari rekor tertinggi hari sebelumnya yaitu 4.285 infeksi yang dikonfirmasi dan tambahan 7.000 kasus positif awal. []

Advertisement
Advertisement