May 18, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Meningkat Lagi, Angka Kasus Baru di Hong Kong Menembus Enam Ribu

1 min read

HONG KONG – Situasi pandemi covid-19 di Hong Kong yang saat ini tengah memasuki gelombang kelima dinamikanya semakin mencekam. Bak bendungan yang tetiba dibuka lebar seluruh pintu airnya, angka pertambahan kasus baru harian dalam beberapa hari belakangan secara berturut-turut berada di posisi yang cukup tinggi, dalam level ribuan.

Seperti yang dilaporkan Hong Kong Centre for Health Protection (CHP hari ini (17/02/2022), dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 6.116 kasus positif serta 6.000 kasus positif awal.

Dalam keterangan persnya, Dr.Chuang Shuk-kwan dari CHP menyatakan, pada ribuan kasus yang dilaporkan hari ini, terdapat 19 klaster hunian baru yang tersebar di beberapa kawasan.

Pantauan ApakabarOnline.com dari tayangan berbagai media lokal, situasi layanan medis di rumah sakit di seluruh wilayah Hong Kong saat ini berada dalam keadaan mengkhawatirkan.

Kapasitas rumah sakit telah melebihi kemampuan, hingga mengakibatkan banyak pasien terpaksa dirawat di lorong bahkan pelataran rumah sakit.

Tak hanya itu, untuk bisa mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, saat ini masyarakat harus melewati antrian panjang dengan masa tunggu yang tidak jelas.

Situasi tersebut diperpuruk dengan cuaca di Hong Kong yang berada di musim dingin, dimana suhu rata-rata di kisaran 11 derajat celcius.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong kong telah mencapai 30,955 kasus dengan 227 kematian.

edangkan jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 4.654 pasien dan secara medis seluruhnya doinyatakan dalam keadaan stabil. []

 

Advertisement
Advertisement