November 26, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

7 PRT Asal Filipina yang Datang Ke Hong Kong Hari Ini Dilaporkan Positif COVID-19

1 min read

HONG KONG – Kemunculan kasus impor pada gelombang ketiga pandemi COVID-19 di Hong kong hingga hari ini masih terus ditemukan, disamping temuan kasus penularan lokal yang kian merebak.

Dalam keterangan pers yang disampaikan sore hari ini (28/07/2020), Dr.Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) melaporkan adanya 8 kasus impor yang menjadi bagian dari 106 kasus baru COVID-19 hari ini.

8 Kasus impor tersebut didominasi oleh PRT Asing asal Filipina yang baru saja tiba di Hong Kong hari ini. Sedangkan satu kasus impor lainnya adalah seorang awak pesawat yang baru saja terbang dari Rusia.

Disamping kasus impor, 98 kasus baru lainnya yang merupakan kasus penularan lokal dimana 85 diantaranya merupakan rentetan penularan dari kasus-kasus sebelumnya.

Di Indonesia, pertambahan kasus baru yang dilaporkan hari ini juga masih dalam posisi yang mengkhawatirkan.

Mencermati tabulasi data yang dilaporkan oleh BNPB, per 28 Juli 2020, kasus positif COVID-19 di Indonesia mengalami pertambahan sebanyak 1.748 kasus. Pertambahan tersebut membuat jumlah keseluruhan kasus positif di Indonesia menjadi sebanyak 102.051 kasus.

Sedangkan untuk angka kesembuhan, hari ini secara nasional mendapatkan pertambahan 2.366 pasien dinyatakan sembuh. Total angka kesembuhan sampai hari ini telah mencapai 60.539 pasien.

Kabar dukanya, 63 pasien positif COVID-19 di Indonesia tidak bisa diselamatkan nyawanya alias dinyatakan meninggal dunia. Sampai dengan hari ini, total angka kematian karena COVID-19 di Indonesia mencapai 4.901 kasus . []

Advertisement
Advertisement