May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ada Aksi Gantung Diri di Cheung Sha Wan

1 min read

HONG KONG – Disaat ratusan ribu warga Hong Kong melakukan aksi masa menyuarakan aspirasi mereka, seorang warga Hong Kong di Cheung Sha Wan melakukan cara berbeda untuk menunjukkan aksi protes terhadap keputusasaan hidupnya.

Pria yang mengenakan baju merah tersebut ditemukan pejalan kaki dalam kondisi tergantung di sebuah jendela apartemen lantai 8 Lai Chi Kok Road Cheung Sha Wan sekira jam 12 siang tadi (09/06/2019).

Saksi yang menemukan kemudian melaporkan ke petugas, yang tidak lama kemudian ditindaklanjuti dengan upaya evakuasi dengan maksud menyelamatkan. Namun sayang, saat tubuh pria tersebut berhasil dievakuasi, pria tersebut sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Peristiwa bunuh diri dengan aksi gantung diri di Cheung Sha Wan siang ini merupakan satu dari empat insiden bunuh diri di Hong Kong yang terjadi hari ini di berbagai tempat.

Kerasnya hidup, kuatnya himpitan, menekan jiwa-jiwa yang lelah hingga membuat mereka pasrah mengakhiri hidup tanpa menunggu kehendak Yang Maha Kuasa. Semoga kita dijauhkan dari kecenderungan bunuh diri. []

Advertisement
Advertisement