October 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Akan Bunuh Diri di Chaiwan, Seorang PMI Menangis Tersedu-Sedu Setelah Berhasil Diselamatkan

2 min read

HONG KONG – Aksi seorang pekerja migran Indonesia (PMI) menghebohkan warga sekitar sebuah JPO (jembatan Penyeberangan Orang) di kawasan Chaiwan Hong Kong Kemarin (28/06/2022). Pasalnya, PMI tersebut terlihat bersiap akan meloncat dari ketinggian untuk mengakhiri hidupnya.

Beruntung, seorang PMI yang sedang melintas melihat dan berteriak meminta mencegah aksinya. Bersama beberapa warga yang melointas, PMI tersebut berhasil menggagalkan aksi bunuh diri yang dilakukan seorang PMI yang tidak diungkap namanya.

Video yang diunggah akun Facebook Nisrina Make Up Wedding ini menunjukkan wanita yang berusaha dinasihati oleh beberapa orang di sekitarnya.

“Hari ini bikin getir aku habis anter anak les, tau-tau ada mbak indo mau loncat bunuh diri… bikin jantung copot,” tutur pemilik konten, dikutip pada Selasa (28/06/2022).

“Aku lari nolongin, sama orang-orang Hong Kong aku disuruh nanyain mbaknya.. terus orang Hong Kong telepon polisi… pingin ambil vidio banyak polisine, dateng banyak banget bikin kakiku gemeter juga,” imbuhnya.

Ia mengaku diminta untuk menjadi saksi namun menolaknya lantaran memang tidak mengenal wanita tersebut. Hanya diketahui bahwa wanita itu adalah tenaga kerja dari Indonesia yang saat ini sedang ada masalah finansial.

“Katanya mbak e mau pulang ke indo gak punya uang, uangnya dihabisin cowok tadi yang ada di telepon… sudah kangen banget sama anaknya, tapi gak bisa pulang… terus sudah capek banget…” ujarnya.

Kepada orang-orang yang menyelamatkannya, ia mengaku tidak punya masalah dengan majikannya. Hanya saja masalah lain seperti utang serta rasa rindunya dengan keluarga di kampung halaman membuatnya sulit berpikir jernih.

“Terus aku tanya kenapa bunuh diri… kan masih ada anak dirumah yang nungguin… dia jawab aku malu sama keluarga mbak gak punya uang…” tuturnya.

Publik pun memberi beragam respons mengenai video ini. Banyak yang menyarankan agar wanita itu terus didampingi serta seharusnya segera meninggalkan laki-laki tak bertanggung jawab yang sudah menghabiskan uangnya.

“Hadehhhh….. Cinta boleh mbak, tapi jangan cinta mu membuat mu buta dan menyengsarakan mu serta keluarga mu. Apa lagi udah punya anak,” komentar warganet.

“Tinggalin cowo kaya gitu mah mbak.. gak ngemodal…,” kata warganet.

“Baik banget mbak-mbak yang bantu dan warga HK. Semoga ada jalan keluar terbaik,” tutur warganet. []

Sumber Net

Advertisement
Advertisement