May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Aksi “Stuck With You” Hambat Akses dari dan ke Bandara Mulai Dilakukan

1 min read

HONG KONG – Kegiatan demonstran yang diagendakan hari ini (01/09/2019) untuk menghambat akses dari dan menuju bandara mulai tampak terlihat. Aksi yang bertajuk “Stuck With You” tersebut dilakukan dengan cara memadati fasilitas transportasi publik baik big bus, shuttle bus, MTR hingga akses jalan.

Mengutip harian Dimsum, menyikapi hal tersebut, manajemen MTR telah mengatur perubahan jadwal utamanya jalur MTR bandara berikut rentang waktu penutupan check in penumpang pesawat yang dilakukan dari dalam kota.

Pantauan ApakabarOnline.com, suasana di terminal 1 maupun terminal 2 Bandara Internasional Hong Kong nampak berjalan seperti biasanya. Namun kerumunan masa demonstran mulai terlihat mendatangi area terminal bis bandara.

Menukil HK01, setidaknya terhitung telah ada 200-an demonstran yang mendatangi terminal bis bandara.  Petugas keamanan yang berjaga mulai melakukan langkah persuasif dengan membangun komunikasi terhadap demonstran.

Sedikit berbeda, suasana di pintu masuk dan keluar bandara tampak pengamanan ekstra. Barikade besar berisi air berikut tenaga pengamanan dalam jumlah banyak tampak melakukan penjagaan. []

Advertisement
Advertisement