May 26, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Baru Dua Pekan Bekerja, NR Loncat dari Lantai 32 Apartemen Majikannya

2 min read

ApakabarOnline.com – Seorang pekerja rumah tangga berinisial NR (24) ditemukan remuk tubuhnya di lantai balkon apartemen Basura City kemarin (01/07/2019) sekira jam 05:45 pagi.

Terungkapnya peristiwa tersebut berawal dari seorang saksi yang mendengar suara dentuman benda keras terjatuh dari ketinggian. Mulanya, saksi mengira benda yang terjatuh yaitu sebuah lampu balkon karena bunyinya yang begitu keras. Namun, tak lama berselang ada teriakan dari penghuni apartemen lainnya. Setelah dilihat ada jasad terjatuh di balkon.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisiaris Besar Polisi Ady Wibowo membenarkan peristiwa itu.

“Selanjutnya saksi mengecek ke atas balkon luar gedung tersebut dan ternyata benar, saksi melihat seorang perempuan yang kondisinya sudah meninggal,” ungkap Ady  kepada awak media.

Ady menuturkan, dugaan sementara petugas NR meninggal karena bunuh diri, melompat dari lantai 32. Hal itu diperkuat dengan sejumlah luka yang didapati dari tubuh korban. “Dugaan korban bunuh diri dengan cara meloncat dari Apartemen lantai 32, didukung dengan hasil pemeriksaan fisik,” jelasnya.

Setalah mendapati ada bunuh diri, saksi membuat laporan ke Polsek Jatinegara. Setelah diidentifikasi petugas, luka parah dialami oleh NR. Patah tulang terjadi disekujur tubuh. Ditambah dengan luka sobek.

“Setelah dilakukan identifikasi korban mengalami Luka sobek paha kiri, pangkal paha kanan, tumit sebelah kanan dan kiri, siku sebelah kiri, pantat sebelah kiri, luka beset di punggung, luka beset di pantat sebelah kiri, tulang kaki kanan keluar, kedua kaki patah, dan kedua tangan patah,” pungkas Ady.

Dari pendalaman petugas, NR diketahui merupakan seorang asisten rumah tangga (IRT) yang bekerja di lantai 32. Korban terbilang karyawan baru, karena memulai kerja pada 14 Juni 2019 atau baru sekitar 2 pekan bekerja. Jenazah saat ini sudsh dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusuma untuk dilakukan otopsi. Belum diketahui pasti alasan NR memutuskan mengakhiri nyawanya dengan cara tragis.[]

Advertisement
Advertisement