May 9, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Baru Seminggu Ditinggal Berangkat Ibu Menjadi PMI, Gadis 10 Tahun Ini Meregang Nyawa Diduga Usai Diperkosa

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

BIMA – Malang betul nasib AU (10), seorang bocah perempuan warga Kelurahan Dara Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Hidupnya harus berakhir setelah beberapa jam mendapat perawatan medis.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (24/02/2021) kemarin terungkap saat korban mengeluhkan demam dan muntah-muntah darah. Karena hal tersebut, bibi korban membawanya ke Puskesmas setempat.

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Iptu Ridwan mengungkapkan, bocah malang itu sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Paruga karena mengeluh sakit demam dan muntah darah.

Nahasnya, gadis itu dinyatakan meninggal setelah dua jam mendapat perawatan medis.

Dari hasil pemeriksaan, petugas medis menemukan adanya dugaan kekerasan seksual dari fisik korban.

“Korban meninggal diduga akibat kekerasan seksual. Keterangan dari dokter yang menangani, selain mengalami demam, terdapat robekan pada selaput dara dan vagina, serta lubang anus dalam keadaan lebam,” ungkap Iptu Ridwan, kepada Kompas.com, Rabu.

Polisi yang mengetahui kejadian itu langsung turun melakukan identifikasi. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Diketahui korban sebelumnya tinggal dengan orang tuanya yaitu Asni di Kelurahan Dara, namun dalam seminggu belakangan korban tinggal di rumah pamannya yaitu Didi alias Juragan karena ibunya berangkat ke luar negeri untuk menjadi PMI. []

Advertisement
Advertisement